Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Mahasiswa Prodi Gizi UPVNJ Sukses Jadi Juara 2 Lomba Esai Nasional

Foto : Istimewa

Ilustrasi Gedung UPVNJ.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Masa pandemi Covid-19 dengan segala pembatasannya guna mencegah potensi penularan virus, bukan halangan untuk menorehkan prestasi. Seperti yang diperlihatkan dua mahasiswa Program Studi Gizi Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPVNJ).

Mereka bisa membuktikan jika di masa pandemi dengan segala pembatasannya masih bisa menorehkan prestasi. Mengutip keterangan tertulis dari Humas UPNVJ yang diterima Koran Jakarta, Selasa (30/3), dua mahasiswa Program Studi Gizi (Prodi Gizi) UPNVJ yang sukses meraih prestasi itu adalah Bayu Saputra dan Navianur Prilia Putri.

Keduanya dengan bimbingan dari dosen pembimbing Nanang Nasrullah, berhasil menjadi juara 2 dalam lomba esai nasional. Esai mereka yang berjudul Penggunaan Aplikasi Nulive Sebagai Solusi dalam Menjaga Status Gizi Secara Mandiri di Masa Pandemi Covid-19, dinobatkan jadi esai kedua terbaik.

Menurut Bayu Saputra, salah satu anggota tim mahasiswa Prodi Gizi UPVNJ yang ikut lomba, di dalam masa pandemi Covid 19 tidak menyurutkan semangatnya untuk meraih prestasi. Dan,kerja kerasnya bersama tim berbuah manis. Esai yang dibuatnya jadi juara 2.

"Ada pun lomba esai nasional itu sendiri diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia Fakultas Sains Dan Teknologi, Universitas Jambi," katanya.

Lomba esai ini digelar dalam kegiatan Chemistry Fair Born Nationalism 3.9 ata Carbon 3.0. Tema yang diangkat dalam lomba Upaya Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dari Berbagai Perspektif Generasi Milenial. "Kegiatan lomba esai ini diikuti 11 finalis yang berasal dari 10 perguruan tinggi di Indonesia," ujarnya.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top