Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Liverpool Pegang Kendali

Liverpool  Pegang Kendali
Foto : Attila KISBENEDEK / AFP
A   A   A   Pengaturan Font

BUDAPEST - Liverpool menemukan kembali performanya yang sempat hilang saat melakoni laga melawan RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. "The Reds" memegang kendali untuk melaju ke perempat final dengan meraih kemenangan 2-0 di Budapest, Rabu (17/2) dini hari WIB.
Serangan tajam di awal babak kedua dari Mohamed Salah dan Sadio Mane, terbukti menentukan dan membuat Leipzig menghadapi tugas yang berat di leg kedua pada 10 Maret mendatang.
Kemenangan tersebut membawa tim asuhan Jurgen Klopp ke ambang perempat final Liga Champions. Liverpool juga mengakhiri rentetan tiga kekalahan beruntun yang membuat juara bertahan Liga Inggris itu tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen Manchester City.
"Itu adalah pertandingan yang kami inginkan, itu adalah hasil yang kami butuhkan malam ini," ujar Klopp kepada BT Sport usai pertandingan.
Leg pertama dipindahkan dari Leipzig ke Ibu Kota Hongaria, Budapest, karena pembatasan perjalanan protokol Covid-19 yang ketat di Jerman. Terlepas dari pemindahan paksa, tim asuhan Julian Nagelsmann, dengan kemenangan beruntun empat pertandingan di kandang dan mereka berada di urutan kedua di belakang Bayern Munich di Bundesliga, memulai dengan cepat dan hampir unggul dalam empat menit.
Pada menit ke-53, Salah menerkam back-pass ceroboh gelandang Marcel Sabitzer dan berlari tanpa terkejar untuk melewati Gulacsi dengan mulus. Lima menit kemudian, Mane menggandakan keunggulan Liverpool dengan cara yang sama. "Kami membuat dua kesalahan besar yang akan dihukum di level manapun," ujar Nagelsmann kepada DAZN.
"Kesalahan terjadi, kami tidak bermain buruk, dan kami harus hidup dengan hasilnya, kami harus mencetak dua gol hanya untuk membawa pertandingan (leg kedua) ke perpanjangan waktu, kami akan berusaha melakukan yang terbaik," sambungnya. ben/AFP/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top