Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
VARIA

LIPI Kukuhkan Tiga Profesor Baru

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) mengukuhkan tiga profesor riset baru dari bidang keilmuan kimia bahan alam, pemrosesan mineral, serta politik dan pemerintahan Indonesia. Ketiga profesor itu, yakni Andria Agusta dari Pusat Penelitian Biologi LIPI, Eko Tri Sumarnadi Agustinus (Pusat Penelitian Geoteknologi LIPI), dan Firman Noor (Pusat Penelitian Politik LIPI).

Ketiga peneliti tersebut dikukuhkan oleh Dewan Majelis Pengukuhan Profesor Riset yang diketuai oleh Profesor Bambang Subiyanto yang juga Wakil Kepala LIPI, di Jakarta, Rabu (12/12).

Dalam orasi pengukuhan profesornya, Andria Agusta menyatakan pentingnya pengembangan jamur endofit untuk mendukung kemandirian antibiotika di Indonesia.

Sementara itu, Eko Tri Sumarnadi Agustinus mengungkapkan perlunya rekayasa benefisiasi mineral untuk mineral bukan logam dan batuan marginal. nik/E-3

Komentar

Komentar
()

Top