Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Limbah Medis Dibuang di Jalanan

Foto : Istimewa

Limbah medis bertebaran di tempat tidak semestinya.

A   A   A   Pengaturan Font

PONTIANAK - Dinas Lingkungan Hidup Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (6/10), menindaklanjuti laporan limbah medis yang dibuang sembarangan, bukan di tempatnya. Limbah dibuang di sepanjang Jalan Karya Sosial, Kecamatan Pontianak Kota.

"Dari penelusuran, sepertinya limbah medis dibuang sembarangan, kini sudah dibersihkan," kata Kepala DLH Kota Pontianak, Saptiko. Dia menjelaskan, dari pengecekan di lapangan, sampah-sampah atau limbah medis tersebut, sebagian besar sudah dibersihkan.

"Dari penelusuran, kalau memang masih ada limbah medisnya, akan dibersihkan bersama Dinas Kesehatan Kota Pontianak," ujarnya. Sesuai dengan aturan Menteri Kesehatan, untuk limbah medis memang harus ditangani secara khusus, tidak boleh dibuang sembarangan.

Saptiko menambahkan, dari penelusuran juga menemukan dua botol kecil. Satu untuk program keluarga berencana. Satu lagi untuk vaksinasi bayi (bukan vaksin Covid-19).

Dalam kesempatan itu, Saptiko mengimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan. Hanya, dia mengakui masih ada yang membuang sampah tidak pada tempatnya.


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top