Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Lewandowski Isyaratkan Hengkang

Foto : Ronny Hartmann / AFP

Robert Lewandowski

A   A   A   Pengaturan Font

BERLIN - Agen Robert Lewandowski, Pini Zahavi, menjelaskan bahwa striker asal Polandia itu ingin meninggalkan Bayern Munich. Hal itu diungkapnya di tengah laporan bahwa Barcelona telah mengajukan penawaran. "Bagi Robert, semuanya sangat jelas. Dia ingin meninggalkan FC Bayern musim panas ini," ujar Zahavi kepada Bild.

Lewandowski ingin meninggalkan Bayern, tapi masih satu tahun sisa kontrak. Barcelona dilaporkan menawarkan 32 juta euro (498 miliar rupiah) untuk mengontrak pemain berusia 33 tahun itu.

Zahavi memperingatkan Bayern, "Tentu saja mereka dapat mempertahankan Robert selama satu tahun lagi. Jujur saja dia memiliki kontrak hingga 2023. Tetapi saya tidak akan merekomendasikan. Bagi Robert Lewandowski, FC Bayern adalah sejarah."

Lewandowski yang merupakan pemenang penghargaan pemain pria terbaik FIFA berturut-turut telah memenangkan setiap gelar sejak bergabung dengan Bayern pada tahun 2014. Itu termasuk delapan trofi Bundesliga dengan total 10, setelah memenangkan dua dengan mantan klubnya, Dortmund. Dia juga memenangkan Liga Champions bersama Bayern tahun 2020.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak di Bundesliga musim lalu untuk tahun kelima berturut-turut setelah mencetak 35 gol di kompetisi papan atas Jerman. CEO Bayern, Oliver Khan dan direktur olahraga Hasan Salihamidzic menyatakan klub tidak akan membiarkan Lewandowski pergi sebelum 2023. ben/AFP/G-1


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top