Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Leverkusen Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Permalukan Gladbach

Foto : sportkeeda.com

Pemain-pemain Bayer Leverkusen.

A   A   A   Pengaturan Font

MOENCHENGLADBACH - Bayer Leverkusen kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tuan rumah Borussia Moenchengladbach 1-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Borussia Park, Sabtu waktu setempat.

Gol semata wayang Patrik Schick menjadi pembeda antara kedua tim sekaligus menyudahi tren nirmenang Leverkusen yang berlangsung dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Schick mencetak golnya pada menit ke-76 menyelesaikan sebuah serangan cepat yang dibangun para pemain Leverkusen dan diakhiri talenta Republik Ceko itu dengan sepakan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Gladbach terus berusaha membalas termasuk lewat dua peluang di pengujung laga, sayangnya sepakan jarak jauh Florian Neuhaus dan tembakan Matthias Ginter bisa dihalau oleh kiper Lennart Grill demi mengunci kemenangan Leverkusen.

Leverkusen untuk sementara naik ke posisi kelima klasemen dengan 40 poin, meninggalkan Gladbach (33) yang turun ke urutan ke-10, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Keberhasilan mengakhiri paceklik kemenangan juga dibukukan oleh Hertha Berlin yang menundukkan FC Augbsurg 2-1 di Olympiastadion.

Sempat tertinggal akibat gol cepat Laszlo Benes, sundulan Krzysztof Piatek dan eksekusi penalti Dodi Lukebakio mengunci kemenangan pertama Hertha dalam delapan pertandingan terakhir.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, TSG Hoffenheim mampu mengalahkan VfL Wolfsburg 2-1 di PreZero Arena.

Keunggulan yang diraih cepat lewat Christoph Baumgartner sempat dibalas oleh Wout Weghorst untuk Wolfsburg, tetapi Andrej Kramaric merestorasi kepemimpinan Hoffenheim empat menit jelang turun minum dan skor itu bertahan hingga bubaran.

Di Deutsche Bank Park, Eintracht Frankfurt menjaga catatan nirkalah mereka di kandang sendiri saat main imbang 1-1 menjamu VfB Stuttgart.

Setelah gol pertamanya dianulir oleh VAR karena offside, Filip Kostic akhirnya mencatatkan namanya di papan skor demi menggagalkan keunggulan Stuttgart lewat Sasa Kalajdzic.

(ion/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top