Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Letjen Prabowo: Putra-Putri Personel KRI Nanggala-402 Akan Diberikan Beasiswa Penuh

Foto : Istimewa

Personel KRI Nanggala 402.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto menginstrusikan lembaga pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri personel KRI Nanggala 402. Putra-putri personel KRI Nanggala yang gugur dalam menjalankan tugas negara akan diberikan beasiswa.

"Saya telah menginstrusikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kemhan yaitu yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala 402 dan personel TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai Pahlawan Bangsa," kata mantan Danjen Kopassus tersebut dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Selasa (27/4).

Prabowo menambahkan bagi putra-putri personel KRI Nanggala yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang. Mereka akan diberikan beasiswa penuh. Sementara, bagi yang akan masuk Perguruan Tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan. Juga dengan beasiswa penuh.

Saat ini, lanjut Prabowo, sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP yang juga berasrama. "Bagi yang masih mengenyam pendidikan sekolah dasar, dan SMP juga akan diberikan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan," tambah Prabowo.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top