Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Letjen Kopassus Sebentar Lagi Tinggalkan Markas Kostrad, Ini Pesan Tegasnya untuk Prajurit Cakra

Foto : Istimewa

Pangkostrad Letjen Eko Margiyono memimpin apel luar biasa di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jika tidak ada aral melintang, serah terima jabatan Pangkostrad yang sekarang dijabat Letjen Eko Margiyono akan dilakukan pada Selasa pekan ini. Seperti diketahui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan rotasi jabatan. Salah satu perwira tinggi yang dirotasi adalah Letjen Eko Margiyono.

Mantan Danjen Kopassus ini dirotasi dari jabatan sebelumnya sebagai Pangkostrad menjadi Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) menggantikan Letjen Ganip Warsito yang ditunjuk Presiden Jokowi menjadi Kepala BNPB. Sementara jabatan Pangkostrad selanjutnya akan dipegang Mayjen Dudung Abdurachman yang saat ini menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Menjelang serah terima jabatan, pada hari Jumat (4/6) bertempat di lapangan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Pangkostrad Letjen TNI Eko Margiyono memimpin apel luar biasa.

Ada beberapa pesan yang disampaikan jenderal bintang tiga Kopassus ini kepada para prajurit Kostrad yang menghadiri apel luar biasa. Kata Letjen Eko, selama ia menjabat selama kurang lebih sepuluh bulan dua puluh dua hari sebagai Pangkostrad, tentunya banyak hal yang dapat diperoleh dan dijadikan pengalaman. Apalagi, saat ia mengunjungi satuan-satuan jajaran Kostrad dan melihat langsung kondisi satuan, personel dan materiil.

Tidak lupa, jenderal bintang tiga baret ini juga berpesan kepada seluruh prajurit Kostrad, untuk tidak arogan. Hindari sikap-sikap kekerasan.

"Saya berharap kepada seluruh prajurit untuk selalu berempati, hindari sikap-sikap kekerasan dan arogansi, perbaiki diri dan introspeksi diri untuk lebih baik lagi kedepannya," kata Jenderal Eko.

Pangkostrad juga menyampaikan, bahwa kalau tidak ada perubahan rencana Sertijab Panglima Kostrad akan dilaksanakan hari Selasa di Mabesad. Sertijab kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat saat ini masih masa pandemi Covid-19.

"Atas nama keluarga dan pribadi apabila ada tutur kata yang dianggap menyakiti kalian semuanya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya serta mohon doa restu nantinya akan menjabat Kasum TNI," ujarnya.

Mengutip keterangan tertulis Penerangan Kostrad, sebelumnya Pangkostrad juga mengunjungi jajaran Divisi Infanteri 1, 2 dan 3 Kostrad.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top