Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Lamborghini E_X Memiliki Desain yang Modern

Lamborghini E_X Memiliki Desain yang Modern
Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Mengendarai kendaraan bertenaga baterai sangatlah sederhana, mudah dan efisien, belum lagi tidak ada knalpot sama sekali. Apa lagi yang bisa minta dari kendaraan yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari.

Lewatlah sudah hari-hari konsumsi bahan bakar tinggi, mesin kotor. Sebuah Lamborghini listrik harus garang, tapi tidak sama dengan Lamborghini bertenaga bensin. Singkat desain Andrea Ortile berharap untuk menunjukkan dan mengeksplorasi dengan listrik konsep Lamborghini E_X nya.

Melansir laman Yankodesign, Tapi tidak semua mobil seperti ini. Beberapa memberikan stimulasi. Saat mengendarainya, harus merasa sangat bersemangat, tidak hanya dengan kekuatan. Membutuhkan desain eksterior dan interior yang eksotis, posisi tempat duduk yang rendah, penanganan yang sangat baik, dan suara yang sama pentingnya dengan semua suara lainnya. EV dapat mencakup semua aspek kecuali aspek terakhir.

Avant-garde estetika mobil ini sebenarnya tidak avant-garde, tetapi lampu depannya yang sangat tipis pasti akan membuat orang marah. Bunyi bip Lamborghini yang sudah dikenal telah dihilangkan (karena ini adalah evolusi), seperti lampu belakang berbentuk Y atau asupan udara heksagonal di depan, tetapi profil keseluruhan mobil tidak diragukan lagi adalah Lamborghini.

Mobil ini bahkan memoles pekerjaan cat warna-warna hangat menjadi lebih halus dan lebih gelap dan memilih kaca depan dan jendela transparan untuk memilih jenis film berlubang baru, sehingga jendelanya "tanpa kaca" dari luar Tapi pengemudi di dalam dapat melihat semuanya melalui lubang (harap dicatat bahwa ini semua spekulatif).

Kokpit (dan bagiannya) juga unik. E_X hanya dapat menampung satu di interior bergaya pilot sejajar tengah. Mobil juga terbuka seperti jet tempur, bagian depan (seluruh kap) terangkat ke depan, dan bagian atas mobil bergeser ke belakang, memungkinkan pengemudi masuk dari samping.

Saat duduk, sabuk pengaman lima sabuk dapat menahan pengemudi di tempatnya, sementara panel instrumen jet dan roda kemudi memungkinkan Anda untuk mengoperasikan binatang listrik untuk menjatuhkannya dari landasan dengan kecepatan menerobos rintangan.

Inilah yang dilakukan proyek Andrea Ortile untuk Lamborghini. Andrea adalah seorang desainer transportasi independen (mungkin tidak akan bertahan lama) dari Modena, Italia. Mengingat posisinya, dia adalah penggemar Ferrari atau Lamborghini dengan rasio kompromi 50/50, meskipun dia tidak mengakui cintanya kepada pabrikan Sant'Agata Bolognese.

Andrea mengatakan bahwa desain eksterior dipengaruhi oleh karya klasik Marcello Gandini tahun 1970-an Lancia Stratos Zero dan Lamborghini Countach. Kemiripan mungkin tidak langsung terlihat, tetapi ini hanya melibatkan kesederhanaan dari dua garis yang menentukan: garis bahu naik dan turun yang menentukan kontur kendaraan dan pendakian.

Meski mengingat inspirasi, E_X memiliki desain modern yang tak terbantahkan dan bahkan tidak memiliki masa depan. Salah satu alasan utamanya adalah penggunaan film berlubang di area yang awalnya berupa kaca. Sebelum mencapai otonomi level 5, ini adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lihat di mobil produksi karena akan sangat mempengaruhi visibilitas.

Dari beberapa perspektif, sayap belakang berlapis mengingatkan kita pada McLaren MP4-12C, meskipun sebenarnya lebih mirip jendela belakang louvered daripada louver. Karena tidak ada mesin dan baterai pack biasanya dipasang di lantai, biasanya sulit untuk digunakan di semua kendaraan listrik, sehingga sulit untuk membayangkan untuk apa semua ruang tersebut digunakan.

Tidak seperti mesin bahan bakar, yang dikenal dengan energi kotor, drivetrains listrik jauh lebih bersih dari segi keberlanjutan dan dampaknya. Lamborghini E_X memiliki keunikan dalam desainnya yang bersih dan sederhana, yang dicirikan oleh dua garis lengkung yang menentukan profil samping. E_X menyeimbangkan gaya minimalis sederhana ini dengan perilaku agresif adu banteng yang ikonik. arn

(arn/arisn)
Redaktur : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top