Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

Laju IHSG Menguat Terbatas

Foto : Koran Jakarta/Wahyu AP
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan menguat terbatas karena terkoreksi setelah mengalam penguatan karena rebound pada support MA5. Indikator stochastic dan RSI masih memiliki ruang pergerakan bullish terbatas sehingga kemungkinan IHSG menguji level resistance 6.375 cukup berpeluang besar.

"Diperkirakan IHSG akan bergerak cenderung menguat terbatas pada perdagangan diawal pekan dengan rentan pergerakan 6.317-6.375 pada perdagangan Senin (23/4)," kata analis PT Reliance Sekuritas Indoneaia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, kemarin. Saham-saham yang dapat dicermati di antaranya ITMG, PGAS, SMGR, WSKT, TINS, dan ADHI. Pada perdagangan di akhir pekan lalu (20/4), IHSG ditutup turun 18,21 poin atau 0,29 persen di level 6.337,69 dengan sektor aneka industri dan konsumen memimpin pelemahan.

Tingkat suku bunga dirilis tidak berubah 4,25 persen, meningkatkan kekhawatiran pelemahan nilai tukar rupiah seiring capital outflow yang cukup deras sejak prekonomian AS membaik signifikan. Rupiah per dollar AS ditutup pada level 13.893 break out level psikologis 13.800. Investor asing tercatat net sell 219,02 miliar rupiah.

Baca Juga :
Layanan Perbankan

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top