Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Laga Pembuka Australia Open Jannik Sinner Melenggang

Foto : Anthony WALLACE / AFP

melakukan “comeback” I Jannik Sinner dari Italia melakukan comeback melawan Botic van de Zandschulp dari Belanda pada pertandingan tunggal putra mereka pada hari pertama turnamen tenis Australia Terbuka di Melbourne, Minggu (14/1).

A   A   A   Pengaturan Font

MELBOURNE - Unggulan keempat, Jannik Sinner, mengawali upayanya untuk meraih gelar Grand Slam perdananya dengan kemenangan straight set atas petenis Belanda Botic van de Zandschulp di Australia Open, Minggu (14/1).

Petenis Italia berusia 22 tahun itu menikmati terobosan tahun 2023. Dia memenangkan gelar Masters pertamanya, di Toronto. Dia juga membuat kejutan mengalahkan Novak Djokovic di ATP Finals.

Hasil itu memicu ekspektasi bahwa hanya masalah waktu sebelum dia memenangkan Grand Slam. Sinner melewati pertandingan sulit di Melbourne Park untuk membuka kemenangannya tahun 2024. Dia mengalahkan pemain Belanda peringkat 59 dunia itu dengan 6-4, 7-5, 6-3 di Arena Rod Laver.

"Pertandingan pertama musim ini sangat berarti untuk memulai dengan kemenangan," ujar Sinner. Dia mencapai semifinal Grand Slam pertamanya di Wimbledon tahun lalu. Dia berharap bermain bagus di Australia Open ini.

Secara fisik dia merasa baik-baik saja. Putaran pertama tidak pernah mudah, tapi dia menang. Laga itu merupakan pertandingan kompetitif pertama Sinner tahun ini setelah memilih untuk tidak mengikuti turnamen pemanasan. Dia menunjukkan sedikit tanda-tanda kemunduran, saat mematahkan service game pembuka Van de Zandschulp. Dia menang set pertama dalam waktu 46 menit.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top