Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Hubungan Bilateral

Kurangi Ketegangan, Menkeu AS dan Tiongkok Gelar Pembicaraan

Foto : LOREN ELLIOTT/AFP

Menteri Keuangan AS, Janet Yellen bersama Menteri Keuangan Tiongkok, He Lifeng

A   A   A   Pengaturan Font

SAN FRANCISCO - Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS), Janet Yellen, pada Kamis (9/11), membuka pembicaraan dengan Menteri Keuangan Tiongkok, He Lifeng, sebagai upaya untuk membatasi ketegangan meskipun ada kekhawatiran keamanan nasional.

Dikutip dari France 24, pertemuan bilateral selama dua hari dimulai di San Francisco, tempat pertemuan puncak Kerja Sama Ekonomi Asia- Pasifik atau Asia Pacific Economic Cooperation (APEC), akhir pekan ini.

Pertemuan tersebut akan menjadi pendahuluan dari pertemuan antara Presiden AS, Joe Biden, dan pemimpin Tiongkok, Xi Jinping, yang diperkirakan akan berlangsung pada 15 November.

Agenda Menteri Keuangan dan He, yang memimpin Beijing dalam urusan ekonomi dan perdagangan AS-Tiongkok, adalah kekhawatiran mengenai kesetaraan persaingan dalam dunia usaha, kerja sama dalam perubahan iklim dan tekanan utang, serta penggunaan alat ekonomi untuk tujuan keamanan nasional.

"AS akan terus mengambil tindakan yang ditargetkan untuk melindungi keamanan nasional kami dan sekutu kami," kata Yellen dalam sambutan pembuka.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top