Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sektor Pariwisata

Kunjungan Wisman di Benoa Meningkat

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Bali yang menggunakan kapal pesiar atau cruise ship meningkat signifitkan. Capaian itu diklaim sebagai bentuk keberhasilan sinergi semua pihak terkait.

Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Indroyono Soesilo mengatakan sebagai upaya yang dilakukan pihaknya untuk meningkatkan jumlah wisatawan adalah mengandeng semua pihak untuk mengatasi semua masalah yang ada dalam menarik wistawan berkunjung ke Tanah Air, diantara masalah perizinan.

"Berbekal Indonesia Incorporated, sinergi bersama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan tentang bersandarnya kapal cruise. Syukur Alhamdulliah, sudah ada surat edaran dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tentang discount biaya pelabuhan untuk cruise ship dan yacht (kapal layar)," kata Indroyono dalam pernyataan tertulisnya di Jakarta, Selasa (11/7).

Dia menambahkan untuk lebih memantapkan jumlah kunjungan, berbagai permasalahan tentang bersandarnya kapal cruise di Indonesia satu persatu diurai oleh Kementerian Pariwisata, termasuk biaya sandar.

Baca Juga :
Subsidi Perumahan

Indroyono mengatakan pelabuhan Benoa berada di peringkat pertama terkait jumlah kunjungan kapal pesiar mancanegara, disusul Pelabuhan Lembar, Nusa Tenggara Barat dan Pelabuhan Tanjung Mas Semarang, Jawa Tengah.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Mohammad Zaki Alatas

Komentar

Komentar
()

Top