Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kualifikasi Renang PON Diikuti Atlet Diaspora

Foto : ANTARA/HO-Akuatik Indonesia

membuka Kejuaraan I Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kemenpora RI, Mohammad Aziz Ariyanto membuka Kejuaraan Nasional Antar Klub terbesar di tanah air bertajuk 5th Indonesia Open Aquatic Championship di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (12/12).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kejuaraan antarklub untuk sekaligus kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumut diikuti para atlet diaspora. Ajang ini dibungkus dalam nama "5th Indonesia Open Aquatic Championship."

Ajang yang berlangsung 12-20 Desember dihelat di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta. Kegiatan dibuka Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Mohammad Aziz Ariyanto, Selasa.

"Ini ajang yang luar biasa, diikuti banyak atlet yang berjuang menembus babak kualifikasi PON. Kita persiapkan babak kualifikasi PON dengan bagus dan maksimal. Semoga penyelenggaraan PON 2024 bisa lebih berhasil lagi," ujar Mohammad Aziz.

"Artinya kita harus sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan juga tidak lepas sukses administrasi. Itu yang sangat terpenting semuanya," tambahnya. Wakil Ketua Umum Akuatik Indonesia Harlin Rahardjo mengatakan bahwa khusus cabang olahraga renang akan diikuti atlet Diaspora Indonesia.

"Ajang IOAC ini sebagai persiapan atlet untuk menembus limit waktu Olimpiade," kata Harlin. IOAC 2023 akan melombakan lima cabang olahraga: renang, polo air, loncat indah, renang artistic, dan renang master.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top