Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Krejcikova, Lengkap Juara Grand Slam

Foto : Istimewa

Barbora Krejcikova mencium Piala Suzanne Lenglen

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Lengkap sudah capaian Barbora Krejcikova di dunia tenis. Dengan menjuarai tunggal putri French Open, kini petenis asal Ceko tersebut berhasil juara di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran Grand Slam.

Melalui pertarungan tiga set, petenis yang tidak diunggulkan ini menundukkan unggulan ke-31, Anastasia Pavlyuchenkova dari Russia dengan 6-1, 2-6, dan 6-4. Dengan demikian Krejcikova berhak meraih Piala Suzanne Lenglen.

Dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Sabtu (12/6), Pavlyuchenkova sempat meminta time out medis. Pavluchenkova kembali masuk ke lapangan dengan balutan di paha kirinya.

Ini berarti untuk keenam kali berturut-turut, tunggal putri French Open selalu melahirkan juaara baru. Di 2016 mucul Gabrine Muguruza (Spanyol) sebagai juara baru, 2017 Jelena Ostapenko (Latvia), 2018 giliran Simona Halep (Rumania). Kemudian di 2019 ada Ashley Barty dari Australia, 2020 Iga Swiatek (Polandia), dan di 2021 Krejcikova.

Sebelumnya, Krejcikova berpasangan dengan rekan senegaranya, Katerina Siniakova berhasil juara ganda putri di Wimbledon 2018 dan French Open di tahun yang sama.

Krejcikova juga pernah juara di ganda campuran Australia Open tiga kali berturut-turut, 2019, 2020, dan 2021. Di 2019 dan 2021, ia juara berpasangan dengan Rajeev Ram dari AS. Kemudian berpasangan dengan Nikolas Mectic dari Kroasia juara di 2020.

Dengan juara di French Open, Krajcikova yang sebelum turnamen berada di peringkat 33 WTA, kini di Live WTA Ranking meloncat 18 tingkat dan berada di posisi. Sedangkan Pavlyunchekova yang sebelum French Open berada di peringkat 32, naik 13 tingkat dan kini berada di peringkat 19.

Di French Open, Krejcikova masih berpeluang meraih juara di ganda putri. Pasangan Krejcikova /Siniakova akan ditantang Iga Swiatek (Polandia)/B Mattek-Sands (AS). (mss)



(MSS/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : MSS

Komentar

Komentar
()

Top