Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

KPU Pekalongan tetapkan 263 titik pemasangan APK Pemilu 2024

Foto : ANTARA/Dokumen Pribadi

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pekalongan Fajar Randi Yogananda.

A   A   A   Pengaturan Font

Pekalongan - Komisi Pemilihan Umum Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menetapkan 263 titik lokasi sebagai tempat pemasangan alat peraga kampanye dan 10 lokasi kampanye pada Pemilihan Umum Serentak 2024.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Pekalongan Fajar Randi Yogananda di Pekalongan, Selasa, mengatakan bahwa titik lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan 10 lokasi kampanye tersebut sudah dituangkan dalam Surat Keputusan KPU Nomor 290/2023.

"Pada SK itu, ada 263 titik untuk lokasi pemasangan alat peraga kampanye dan 8 lokasi untuk kampanye rapat umum, serta 2 lokasi kampanye pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka," katanya.

Menurut dia, surat keputusan yang diterbitkan pada 22 November 2023 itu segera disosialisasikan pada para peserta Pemilu Serentak 2024.

Penetapan lokasi pemasangan alat peraga kampanye serta tempat kampanye rapat umum dan kampanye pertemuan terbatas, kata dia, berdasar pada Peraturan Wali Kota Pekalongan.

"Kami mendasarkan pada peraturan wali kota yang sebelumnya sudah ditetapkan. Untuk pemasangan alat peraga kampanyeditetapkan ada 263 titik," katanya.

Fajar Randi mengatakan jenis alat peraga kampanye yang bisa dipasang yaitu reklame, spanduk, dan umbul-umbul.

Selanjutnya, untuk lokasi kampanye rapat umum akan dibagi di empat kecamatan dengan masing-masing 2 lokasi di satu kecamatan seperti wilayah Kecamatan Pekalongan Barat meliputi Lapangan Peturen Tirto dan Lapangan Bumirejo, kemudian Kecamatan Pekalongan Utara di Lapangan Krapyak dan Lapangan Palapa Kandang Panjang.

Kemudian, di wilayah Kecamatan Pekalongan Timur lokasi kampanye di tempatkan di Lapangan Gamer dan Lapangan Setono serta Kecamatan Pekalongan Selatan berada di Lapangan Kuripan dan Lapangan Jenggot.

"Untuk lokasi kampanye pertemuan terbatas dan pertemuan tatap muka ditetapkan ada 2 lokasi yaitu lapangan basket Gedung OlahragaJetayu dengan kapasitas maksimal 150 orang, serta aula gedung Diklat Pemkot Pekalongan dengan kapasitas 60 orang.," katanya.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top