Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Antisipasi Bencana - Masyarakat Diminta Waspadai Penyakit di Musim Hujan

Kota Tangerang Siaga Banjir

Foto : ANTARA

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah

A   A   A   Pengaturan Font

Pemerintah Kota Tangerang mulai mewaspadai ancaman bencana khususnya banjir dengan menyiapkan tempat-tempat pengungsian dan perlengkapan yang dibutuhkan.

TANGERANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Banten, merancang tempat pengungsian seperti tenda dan perlengkapannya bagi para pengungsi untuk menghadapi potensi bencana yang mungkin terjadi.

"Kami bekerja sama dengan Dinas Sosial menentukan titik lokasinya nanti. Kami juga memperhatikan protokol kesehatan mengingat sekarang masih dalam pandemi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Deni Koswara di Tangerang, Jumat (19/11).

Ia mengatakan BPBD telah menyiagakan 360 personel untuk penanganan bencana. Personel tersebut nantinya bekerja secara shift. Untuk setiap shift, akan ada 100 personel yang bertugas. "Kami siaga selama 24 jam," ujarnya.

BPBD Kota Tangerang, lanjutnya, juga melibatkan unsur lainnya dalam penanganan bencana seperti Satuan Banser Tanggap Bencana (Bagana) dan lainnya.

Pelatihan terkait penanganan bencana terus dimatangkan seperti evakuasi hingga pengamanan di lokasi agar tak ada korban jiwa. Seluruh personil telah diberikan bekal sesuai dengan tupoksinya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top