Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Bencana Alam - Pusat Perbelanjaan Juga Serahkan Donasi

Kota Tangerang Kirim Bantuan ke Cianjur

Foto : Antara

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah (kiri) melepas keberangkatan 20 orang ke Cianjur dalam membantu korban gempa bumi dan menyerahkan bantuan sebesar 200 juta rupiah dari hasil sedekah pegawai, Kamis.

A   A   A   Pengaturan Font

Bantuan disampaikan langsung ke dua posko pengungsian Kampung Barukupa, Desa Cipanas dan Desa Cibereum, Kabupaten Cianjur.

TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mengirimkan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta bantuan uang 200 juta untuk membantu korban bencana alam gempa bumi, Cianjur, Jawa Barat. "Jumlah personel yang dikirim ke Cianjur hanya 20 orang dari tim BPBD," kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (24/11).

Arief minta kepada personel yang akan bertugas untuk bisa optimal dalam membantu dan mengevakuasi korban. "Kalau kita lihat di media, masyarakat di sana masih butuh bantuan, bahkan masih ada gempa susulan. Banyak jalan terputus ke lokasi kejadian. Lakukan tugas-tugas dengan penuh dedikasi. Kerja dengan baik dan jaga kesehatan," tambahnya.

Para petugas akan ditempatkan di posko Kecamatan Pacet, Cianjur. Mereka dibekali dua truk, mobil pemadam kebakaran, satu ambulans dan satu mobil komando.

Sementara itu, pusat belanja Tangcity Mall, Kota Tangerang, juga mendonasikan bahan pokok, seperti beras, minyak, mi instan, dan baju-baju bekas layak pakai untuk korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat. "Tim Tangcity Care telah melaksanakan pengantaran donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur," ujar Vice President Director, Tangcity Mall, Norman Eka Saputra.

Dia merinci bantuan berupa 13 karung beras berisi 10 kilogram, tujuh boks mi instan, 10 dus pop mi, lima boks pendamping berisi teh, kopi, susu, hingga perlengkapan bayi seperti, popok dan bubur balita serta lima boks pakaian bekas layak pakai. "Bantuan disampaikan langsung ke dua posko pengungsian Kampung Barukupa, Desa Cipanas dan Desa Cibereum, Kabupaten Cianjur," kata Norman.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka, Antara

Komentar

Komentar
()

Top