Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Sumber Energi

Kota Tangerang Akan Ubah Sampah Jadi Energi Listrik

Foto : Antara

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah

A   A   A   Pengaturan Font

TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menyatakan kota Tangerang akan menjadi daerah pertama di Provinsi Banten yang memiliki teknologi Pengolahan Sampah Energi Listrik (PSEL) setelah dilakukannya penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan dan pengoperasian dengan PT. Oligo Infra Swarna Nusantara.

"Proyek PSEL akan segera berjalan dan menjadi solusi dalam mengatasi persampahan di Kota Tangerang," katanya dalam keterangan pers di Tangerang, kemarin.

Wali Kota di Jakarta, Rabu (9/3) menghadiri penandatanganan kerja sama tersebut yang juga dihadiri oleh Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Panjaitan.

Ia menjelaskan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing yang selama ini menjadi pusat pemrosesan akhir sampah, sudah mengalami keterbatasan lahan dan sulit dilakukan perluasan, terlebih jumlah sampah di Kota Tangerang sehari mencapai 1.500 ton.

Baca Juga :
Evaluasi PTM

"Dengan metode yang sedang berjalan, membutuhkan perluasan lahan TPA yang sulit dicapai pada area perkotaan," katanya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top