Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korut Uji Coba Sejumlah Peluncur Roket Baru

Foto : AFP/KCNA VIA KNS

Uji Coba Senjata l Foto kombinasi yang dirilis kantor berita KCNA pada Senin (12/2) memperlihatkan uji coba peluncur roket ganda baru yang dilaksanakan oleh Akademi Ilmu Pertahanan Korut pada Minggu (11/2). Uji coba ini dilakukan untuk mengevaluasi keakuratan dan menunjukkan keunggulan persenjataan Korut.

A   A   A   Pengaturan Font

Korut mengklaim telah berhasil melakukan peningkatan persenjataan konvensionalnya dengan melakukan uji coba peluncur roket ganda baru pada Minggu (11/2).

SEOUL - Korea Utara (Korut) mengatakan telah melakukan uji coba peluncur roket ganda baru. Perkembangan terbaru ini mengemuka di saat negara tersebut diyakini sedang meningkatkan persenjataan konvensionalnya.

Pada Senin (12/2), Akademi Ilmu Pertahanan Korut melalui media pemerintah mengumumkan bahwa mereka berhasil mengembangkan sistem balistik dan selongsong roket baru yang dapat dikendalikan untuk beberapa peluncur roket.

"Tes tersebut dilakukan pada Minggu (11/2) untuk mengevaluasi keakuratan dan menunjukkan keunggulan senjata ini," demikian pernyataan Akademi Ilmu Pertahanan Korut.

Korea Selatan (Korsel) dalam laporan pertahanannya menyatakan bahwa roket kaliber 240 milimeter dapat digunakan untuk serangan mendadak berskala besar di Seoul dan wilayah sekitarnya. SB/NHK/Anadolu/Ant/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top