Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Korsel Kembali Diselimuti Debu Halus

Foto : KBS/YONHAP News
A   A   A   Pengaturan Font

SEOUL - Debu kuning yang berasal dari Tiongkok diperkirakan akan kembali menyelimuti Korea Selatan (Korsel) pada Senin (29/3), konsentrasi partikel debu halus naik ke level yang sangat buruk di kebanyakan wilayah di dalam negeri.

Badan Meteorologi Korea (KMA) pada pukul 05.00 waktu setempat mengeluarkan peringatan debu kuning bagi sepuluh kota dan provinsi, termasuk Seoul.

"Pada pukul 07.00 pagi, konsentrasi partikel debu ultra-halus di Seoul, Ulsan, Daejeon, Provinsi Jeolla Utara, Gyeonggi, dan Chungcheong naik ke level sangat buruk," demikian pernyataan KMA.

Debu kuning, yang berasal dari Gurun Gobi dan Pedalaman Mongolia, pada Jumat (26/3) dibawa oleh angin barat laut memasuki Semenanjung Korea sejak Minggu (28/3) malam.

Kementerian Lingkungan memperkirakan Korsel akan diliputi debu halus dengan konsentrasi di level "sangat buruk" pada Senin (29/03), dan akan terus berada di level tersebut hingga Selasa (30/3).

Kementerian terkait juga telah merilis peringatan debu halus dalam negeri pada Minggu (28/3) sore serta mengimbau warga lanjut usia untuk tidak bepergian ke luar rumah. KBS/I-1



(ils/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top