Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Korsel Beri Sanksi Negara yang Terkait Perdagangan Senjata Korut

Foto : AFP/KCNA VIA KNS

Coba Senapan | Pemimpin Korut, Kim Jong-un, sedang mencoba senapan saat melakukan inspeksi ke pabrik senjata di sebuah lokasi rahasia pada awal Agustus lalu. Pada Kamis (21/9), Korsel menjatuhkan sanksi pada terhadap individu dan entitas yang terkait dengan program nuklir dan perdagangan senjata Korut.

A   A   A   Pengaturan Font

Korsel menjatuhkan sanksi baru terhadap individu dan entitas yang terkait dengan program nuklir dan perdagangan senjata Korut dengan tiga negara.

SEOUL - Korea Selatan (Korsel) telah menjatuhkan sanksi baru terhadap 10 individu dan dua entitas sehubungan dengan program nuklir Korea Utara (Korut) dan perdagangan senjata dengan tiga negara, termasuk Russia, kata Kementerian Luar Negeri Korsel,Kamis (21/9).

"Menteri Pertahanan Korut dan kepala staf militernya termasuk di antara orang-orang yang menghadapi sanksi baru," kata Kementerian Luar Negeri Korsel dalam sebuah pernyataan.

Sanksi tersebut merupakan respons atas aktivitas ilegal Korut yang mengancam komunitas global, serta perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea, kata kementerian itu.

Sanksi yang menargetkan empat individu dan dua entitas yang terkait dengan perdagangan senjata Korut dengan tiga negara, termasuk Russia, melibatkan perusahaan Slovakia, Versor SRO, dan kepala eksekutifnya, Ashot Mkrtychev dari Slovakia, kata Kementerian Luar Negeri Korsel, namun tanpa memberikan rincian mengenai perdagangan senjata tersebut.

Sanksi terhadap menteri pertahanan dan kepala staf militer Korut merupakan respons terhadap pengembangan nuklir dan misil Korut, kata kementerian tersebut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top