Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Komdis: Ada Kesalahan dan Kelalaian Arema

Foto : ANTARA/Irfan Anshori

Berikan Sanksi I Jubir Tim Investigasi PSSI Ahmad Riyadh (kiri) didampingi Ketua Komite Disiplin (Komdis) PSSI Erwin Tobing memberikan keterangan pers tentang hasil keputusan Komdis PSSI di Malang, Jawa Timur, Selasa (4/10). Komdis PSSI menjatuhkan sejumlah hukuman dan denda uang kepada klub Arema FC dan sanksi terhadap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) serta koordinator keamanan (security officer) Arema FC terkait peristiwa di Stadion Kanjuruhan.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengatakan ada kesalahan dan kelalaian dari Badan Pelaksana atau klub Arema FC pada pertandingan melawan Persebaya Surabaya. Penegasan ini disampaikan Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing, di situs PSSI, Rabu (5/10).

Untuk itu, Komdis menjatuhkan sanksi kepada Klub Arema FC terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. "Ada kesalahan dan kelalaian dari Badan Pelaksana atau klub Arema FC dalam pertandingan Arema FC melawan Persebaya Surabaya," tandasnya.

Dari hasil sidang, Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan dengan penonton sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat jauh dari Malang. Keputusan tersebut merujuk Pasal 69 Ayat 1, 2, dan 3 Kode Disiplin PSSI Tahun 2018. Arema FC dilarang menyelenggarakan pertandingan sebagai tuan rumah. Dia harus bertanding dengan jarak minimal 250 kilometer dari home base hingga akhir musim kompetisi 2022-2023.

Selain sanksi, Arema juga dilarang menjadi tuan rumah pertandingan sepak bola. Arema FC juga diberi sanksi denda 250 juta rupiah.

"Pengulangan terhadap pelanggaran akan berakibat pada hukuman yang lebih berat. Ini hasil sidang terhadap klub dan badan pelaksananya," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top