Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Komandan CdM di Asian Games Diputuskan Januari

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga akan memutuskan komandan kontingen (Chief de Mission/CdM) Indonesia dalam Asian Games pada Januari 2018 menyusul koordinasi antara kedua instansi tersebut.

"Untuk Asian Games, Indonesia sebagai tuan rumah, kami sangat akomodatif dengan pemerintah dan kami sudah menawarkan apakah mereka ada usulan untuk CdM Indonesia," kata Ketua KOI Erick Thohir di sela-sela pertemuan Komandan Kontingen peserta Asian Games di Jakarta, Rabu (13/12) kemarin.

KOI, lanjut Erick, tidak ingin mendahului usulan pemerintah terkait CdM Indonesia dalam Asian Games. "Ini adalah tingkatan Asian Games dan Indonesia sebagai tuan rumah. Kami tentu sudah punya kriteria dan gambaran tentang CdM. Tapi, posisi kami sekarang tinggal menunggu masukan nama dari pemerintah," kata Erick yang juga menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC).

Namun, KOI akan langsung mengusulkan nama kepada pemerintah tanpa menunggu usulan pemerintah jika sampai Januari belum ada nama komandan kontingen Indonesia.

Erick menjelaskan penunjukan CdM kontingen sebuah negara dalam kejuaraan internasional sebenarnya menjadi hak komite olimpiade di negara itu sesuai dengan Piagam Olimpiade. "Tapi, kami akan sangat akomodatif dengan pemerintah karena sudah saatnya bidang olahraga tidak terpecah-pecah," kata Erick.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono, Antara

Komentar

Komentar
()

Top