Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Kolonel Kopassus Ini Ditarik dari Papua untuk Mengikuti Pendidikan di Sesko TNI

Foto : Istimewa

Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma saat masih menjabat Komandan Batalyon 33 Grup 3 Kopassus di sebuah acara bakti sosial Kopassus di TPA Bantar Gebang, Bekasi.

A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA - Kolonel Kopassus ini ditarik dari Papua. Ia ditarik dari medan tugasnya, karena terpilih untuk mengikuti pendidikan di Sesko TNI.

Kolonel Kopassus yang dimaksud adalahKolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma,mantan Komandan Batalyon 33 Grup 3 Kopassus. Karena akan mengikuti pendidikan di Sesko TNI, ia pun harus melepas jabatan Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) Korem 172/Praja Wira Yakthi yang sedang diembannya.

Informasi ditariknya Kolonel Herlambang dari Korem Praja Wira Yakthi, karena akan ikut pendidikan di Sesko TNI, disampaikan oleh Danrem 172/Praja Wira Yakthi, Brigjen Izak Pangemanan yang juga seorang perwira baret merah saat menerima penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasi Intel Korem 172/PWY.

"Pada kesempatan ini juga kita melepas Kolonel Inf Herlambang sebagai Kasi Intel Korem 172/PWY, karena yang bersangkutan lulus untuk mengikuti pendidikan Sesko TNI. Dengan demikian ada kekosongan jabatan Kasi Intel tetapi organisasi tetap berjalan dengan diawaki oleh personel yang ada. Kita tetap melaksanakan tugas dengan baik, sambil menunggu kekosongan ini diisi kembali dari komando atas," kata Brigjen Izak dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Senin (5/4).

Seperti diketahui, pada Kamis (1/4), bertempat di aula Makorem yang ada Kota Jayapura, Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan memimpin acara korps raport kenaikan pangkat perwira menengah, bintara dan tamtama yang berdinas di Korem 172/PWY. Kata Brigjen Izak, para prajurit Korem 172/PWY yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 april 2021, tercatat sebanyak 161 orang. Para prajurit yang naik pangkat ini terdiri dari Makorem 24, Kodim 1701/Jayapura 40, Kodim 1702/Jayawijaya 24, Kodim 1712/Sarmi 13, Kodim 1715/Yahokimo 21 dan Yonif Raider 756/WMS 40.

"Saya turut berbahagia atas kenaikan pangkat yang diperoleh para prajurit Korem 172/PWY beserta seluruh jajaran dengan harapan agar kenaikan pangkat ini dapat menjadi pendorong semangat pengabdian yang lebih baik," kata jenderal bintang satu baret merah tersebut.

Kata Brigjen Izak momen kenaikan pangkat yang membanggakan ini patut disyukuri. Ia berharap, kenaikan pangkat yang diterima, bisa meningkatkan kedewasaan dalam berfikir, bersikap dan bertindak. Sehingga berpengaruh terhadap iklim kerja yang kondusif.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top