Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Ketua DPRD Kapuas Tertular Covid-19

Foto : ANTARA/HO

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah saat menjalani pemeriksaan medis.

A   A   A   Pengaturan Font

Kuala Kapuas - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, positif tertular COVID-19 dan saat ini sedang menjalani perawatan medis.

"Hasil (pemeriksaan) swab pada hari Jumat (26/3) kemarin keluar, dinyatakan positif COVID-19," kata Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah di Kuala Kapuas, Minggu, melalui layanan pesan singkat.

Ardiansah mengatakan bahwa dia memeriksakan kesehatan ke RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas karena merasa sesak nafas dan indra penciumannya terganggu.

"Saat ini gejala hilangnya penciuman dan sesak napas masih (ada), doakan saya yah," kata politisi dari Partai Golongan Karya itu.

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan Kapuas III itu berpesan kepada seluruh warga agar disiplin menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Selain Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ketua Komisi III DPRD Kapuas Rahmad Jainudijuga dikonfirmasi terserang COVID-19 dan saat ini masih dalam tahap penyembuhan.

Politisi dari Partai Golongan Karya itu juga menekankan pentingnya disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan untuk melindungi diri dan keluarga dari infeksi virus corona.

"Kabupaten Kapuas sudah memasuki zona merah dalam penyebaran COVID-19, untuk itu mari kita sama-sama memerangi COVID-19 ini dengan cara perketat protokol kesehatan mulai dari lingkungan keluarga kita, dengan tetap menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," katanya.

"Itu sebagai bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Sayangi lah diri sendiri, keluarga, dan orang di sekitar kita," ia menambahkan.



(Ant/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top