Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Kembangkan Hidrogen Hijau, Tekad Jerman Beralih dari Bahan Bakar Fosil dan Tekan Emisi Karbon

Foto : Istimewa

Ilustrasi

A   A   A   Pengaturan Font

Jerman menjadi salah satu negara yang menggencarkan penggunaan energi baru dan terbarukan (EBT). Ini sebagai salah satu upaya dalam menekan emisi karbon.

Dalam upaya untuk beralih dari bahan bakar fosil dan mengurangi emisi karbon, Jerman berusaha untuk menghasilkan hidrogen "hijau" yang diekstrak menggunakan angin dan tenaga surya melalui elektrolisis. Ia berencana untuk menyimpan gas atau mengirimkannya ke konsumen yang ada dan sebagian kecil jaringan gas baru.

Sebuah proyek Jerman yang bertujuan meningkatkan energi bersih untuk pemanas rumah diharapkan mencapai tonggak penting dari 30 persen energi hijau yang dicampur dengan gas alam untuk memanaskan beberapa rumah tangga di barat daya negara itu dalam beberapa minggu, kata perusahaan di belakang proyek tersebut.

Proyek oleh Netze BW (EBKG.DE) adalah yang pertama dari jenisnya di Jerman untuk memasok gas campuran ke rumah tangga dan lokasi pengujian di kota barat daya Oehringen yang diharapkan perusahaan dapat berfungsi sebagai blueprint untuk sisa tahun ini.

Perekonomian terbesar Eropa bertujuan untuk akhirnya menggantikan gas alam, terutama dari Rusia. Jerman juga berusaha menciptakan rantai nilai baru untuk hidrogen hijau yang diharapkan dapat ditarik dari impor dan produksi dalam negeri.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top