Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kembali usai di skors, Ja Morant bawa Grizzlies juara divisi

Foto : ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Mike Ehrmann

Arsip - Bintang Memphis Grizzlies Ja Morant (kanan) berselebrasi dengan rekannya Dillon Brooks seusai mencetak angka melawan Orlando Magic dalam gim lanjutan NBA di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Kamis (5/1/2023).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Ja Morant yang kembali bermain setelah mendapatkan skors delapan gim mencetak 17 poin dan memastikan timnya Memphis Grizzlies menjuarai Divisi Barat Daya usai mengalahkan Houston Rockets 130-125 dalam laga NBA di FedEx Forum Arena Tennessee, Kamis WIB.

Salah satu pemain NBA All Star 2023 itu telah melewatkan sembilan pertandingan bersama Grizzlies, delapan di antaranya dikarenakan skors dari NBA. Dia diberikan sanksi karena mengunggah video di media sosial sedang membawa senjata api pada salah satu pub di Denver Colorado.

Morant memulai gim dari bangku cadangan saat kuarter pertama menyisakan 3 menit 5 detik.

"Ketika saya memasuki lapangan dan melihat reaksi para penggemar menyambut saya, itu sangat membantu saya. Itu membuat saya merasa lebih baik," kata Morant melansir laman resmi NBA.

Sementara Jaren Jackson Jr mencetak poin tertinggi dalam musim ini yakni 37 poin, sekaligus mencatat dwiganda dengan torehan 10 rebound. Jackson telah mencetak setidaknya 25 poin dalam lima pertandingan berturut-turut.

Desmond Bane juga menyelesaikan gim dengan 20 poin, dan Tyus Jones mencetak 14 poin untuk Memphis Grizzlies. Keduanya turut menyumbangkan 7 assist untuk membawa Grizzlies memenangkan Divisi Barat Daya dua kali pada dua musim berturut-turut.

Di kubu Rockets, Jalen Green mencetak poin tertinggi dengan torehan 32 poin. Sementara Kenyon Martin Jr memecahkan rekor skor tertingginya sepanjang karier dengan 31 poin.

Kevin Porter mencatat triple-double kedua dalam karier profesionalnya dan merupakan yang pertama pada musim ini dengan 14 poin, 10 rebound, dan 10 assist. Alperen Sengun menambahkan 25 poin untuk Rockets.

Grizzlies saat ini sudah nyaman di posisi dua klasemen NBA Wilayah Barat dengan 45 menang 27 kalah (45-27), namun belum memastikan posisi di babak playoff NBA lantaran persaingan di Wilayah Barat yang begitu ketat.

Sementara Houston Rockets adalah tim paling buncit di Wilayah Barat dengan hanya 18 kali menang dan 55 kalah dan selanjutnya, kedua tim akan kembali bermain di markas Memphis Grizzlies pada Sabtu (25/3).


Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top