Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Kematian Covid-19 Global Lampaui 3 Juta Kasus

Foto : AFP/Sajjad HUSSAIN

Naiki Sepeda l Seorang remaja menaiki sepeda di depan toko yang ditutup karena diberlakukannya aturan penguncian  di New Delhi, India, pada Minggu (18/4). Angka kematian dan tren penyebaran Covid-19 secara global masih cukup tinggi walau kampanye vaksinasi telah dicanangkan di beberapa negara.

A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Angka kematian akibat Covid-19 di seluruh dunia telah melewati 3 juta kasus pada Sabtu (17/4). Tingginya jumlah kasus kematian itu terjadi seiring dengan makin cepatnya penyebaran pandemi infeksi virus korona walau kampanye vaksinasi telah dicanangkan.

"Dengan rata-rata lebih dari 12 ribu kasus kematian secara global setiap harinya dalam sepekan terakhir, menyebabkan lonjakan angka kematian yang telah melampaui 3 juta pada Sabtu lalu," demikian laporan perhitungan dari kantor berita AFP pada Minggu (18/4).

Saat ini negara yang paling cepat mengalami penyebaran virus korona adalah India yang pada Sabtu lalu melaporkan 234 ribu kasus baru dan 1.341 kasus kematian. Sedangkan tren penyebaran infeksi hingga saat ini belum memperlihatkan adanya tanda penurunan dan pada Jumat (16/4) tercatat angka rata-rata peningkatan kasus baru tertinggi yaitu mencapai 731 ribu kasus.

Sejak mulai mewabah di Tiongkok pada Desember 2019, saat ini virus korona telah menginfeksi lebih dari 139 juta jiwa di seluruh dunia. Munculnya pandemi ini telah menyebabkan banyak negara melakukan penguncian (lockdown) yang berdampak pada keruntuhan perekonomian. SB/AFP/I-1



(SB/I-1)
Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top