Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Katie Ledecky Lanjutkan Dominasi Gaya Bebas 800 M

Foto : MANAN VATSYAYANA / AFP

Ledecky meraih kemenangan I Katie Ledecky dari AS berkompetisi di nomor renang gaya bebas 800m putri pada Kejuaraan Akuatik Dunia di Fukuoka, beberapa waktu lalu. Ledecky meraih kemenangan nomor bebas 800 meter dalam lomba pembukaan Kejuaraan Renang US Open di Greensboro, North Carolina, Kamis (30/11).

A   A   A   Pengaturan Font

WASHINGTON - Juara Olimpiade tujuh kali, Katie Ledecky, meraih kemenangan nomor bebas 800 meter dalam lomba pembukaan Kejuaraan Renang US Open di Greensboro, North Carolina, Kamis (30/11).

Ledecky, juara dunia saat ini di nomor 800 meter bebas, mencatat waktu 8 menit 15,91 detik untuk menang dengan selisih hampir 15 detik. Catatan waktu Ledecky terpaut lebih dari 11 detik dari rekor dunianya yang dibuat tahun 2016. Ini hampir dua detik di belakang catatan waktu kemenangannya di US Open tahun lalu.

Kemenangan kali ini merupakan persiapan Ledecky, 26, menuju Olimpiade tahun depan. Dia berharap menjadi perenang wanita pertama yang memenangkan empat medali emas Olimpiade dalam satu nomor. Uji coba tim Olimpiade AS akan digelar di Indianapolis tanggal 15-23 Juni 2024.

Rekannya sesama atlet Olimpiade Paige Madden dari Arizona State University, yang dibimbing mantan pelatih Michael Phelps, Bob Bowman, menempati posisi kedua dengan catatan waktu 8:29.91.

Jillian Cox, 19 tahun, yang menempati posisi keenam Kejuaraan Dunia di Fukuoka bulan Juli lalu, berada di urutan ketiga. Ledecky akan kembali berlomba untuk babak penyisihan gaya bebas 400m yang berlangsung Jumat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top