Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa Sebut 298 Faskes Beserta Vaksinator Siap Bantu Program Vaksinasi Covid-19

Foto : Istimewa

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebutkan sebanyak 298 fasilitas kesehatan (Faskes) beserta vaksinator TNI AD siap membantu pemerintah dalam program vaksinasi COVID-19.

"Sebanyak 298 fasilitas kesehatan dan para vaksinator TNI AD siap membantu pemerintah untuk memberikan vaksin COVID-19 kepada Warakawuri dan Purnawirawan Angkatan Darat di seluruh Indonesia," kata Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran TNI AD diterima di Jakarta, Kamis.

Kasad juga menggelar telekonferensi terkait rencana vaksinasi COVID-19 untuk Warakawuri dan Purnawirawan Angkatan Darat yang akan dilakukan secara serentak.

"Kepada seluruh Pangdam, tanggung jawab untuk pendataan validasi data maupun pengerahan purnawirawan maupun warakawuri bukan tanggung jawab kesehatan tetapi tanggung jawab komandan atau yang tertua di wilayah yang terkoordinir ujungnya ke kodam-kodam," kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kasad meminta pada para Pangdam agar memastikan serta menginvetarisasi fasilitas kesehatan di kodamnya yang sudah masuk daftar program vaksinasi COVID-19.

"Itu di mana saja dibagi sektornya sehingga tidak ada tumpang tindih pendataan," ujar Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kepala Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Kapuskesad) Mayjen TNI dr Budiman mengatakan ada 298 fasilitas Kesehatan TNI AD seluruh Indonesia yang telah terverifikasi dan siap melakukan vaksinasi.

Kapuskesad menyampaikan bahwa vaksinasi COVID-19 yang ditujukan untuk Warakawuri dan Purnawirawan Angkatan Darat ini harus direncanakan dengan baik dari segi pendataan agar tidak terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaannya.

TNI Angkatan Darat memastikan akan selalu siap untuk membantu menyukseskan program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah, dengan harapan bisa mencapai kekebalan kelompok di Indonesia.


Redaktur : Vitto Budi
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top