Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Kapolri Akhirnya Izinkan Liga 1 dengan Prokes Ketat

Foto : Antara

Izinkan Liga 1 I Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyerahkan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 2021-2021 kepada Menpora, Zainudin Amali di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo akhirnya memberikan izin penyelenggaraan kompetisi sepak bola Liga 1 2021-2021 yang dijadwalkan berlangsung tanggal 27 Agustus 2021, namun pertandingan digelar dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Izin tersebut diserahkan Kapolri kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

"Mendasari hasil asesmen dan evaluasi penerapan PPKM, kami sepakat untuk memberikan persetujuan terkait perizinan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, namun tetap harus melaksanakan protokol kesehatan ketat," kata Sigit.

Sigit menyebutkan, terbitnya izin ini melalui proses yang panjang, dengan beberapa kali rapat koordinasi bersama Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Kemenpora, dan para tim liga. Hal ini dikarenakan situasi Indonesia masih menghadapi pandemi Covid-19.

"Jadi kami sepakat dan ini disetujui PSSI dan para pemilik klub Liga 1 dan Liga 2, rekan-rekan suporter bola untuk penyelenggaraan kali ini kita kawal dilaksanakan tanpa penonton," ujar Sigit.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top