Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Kaisar Naruhito akan Hadiri Upacara Pembukaan Olimpiade Tanpa Keluarga Kekaisaran

Foto : NHK

Kaisar Jepang, Naruhito

A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Badan Rumah Tangga Kekaisaran Jepang menyebutkan Kaisar Naruhito akan menghadiri upacara pembukaan Olimpiade Tokyo tanpa didampingi anggota keluarga kekaisaran lainnya. Demikian pengumuman badan tersebut pada Selasa (20/8).

Sebagai Pelindung Kehormatan Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo, Kaisar akan mendeklarasikan pembukaan Olimpiade dalam upacara yang akan digelar pada Jumat (23/7) di Stadion Nasional, Tokyo.

Badan Rumah Tangga Kekaisaran mengatakan Permaisuri Masako tidak akan mendampingi Kaisar. "Keputusan itu dibuat sesuai dengan rencana bagi pejabat Olimpiade lainnya yang hadir dalam acara itu tanpa didampingi pasangannya," lapor NHK pada Rabu (21/7).

Upacara pembukaan itu, bersama dengan sebagian besar ajang lainnya, akan digelar tanpa penonton karena lonjakan kembali kasus virus korona di Tokyo dan daerah lainnya di negara ini.

Pertandingan Olimpiade sebelumnya di Jepang, keluarga Kekaisaran tampak hadir dalam ajang tersebut, tetapi tidak akan ada yang hadir dalam acara kali ini. NHK/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top