Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kudeta di Myanmar

Junta Terus Kerahkan Pasukan ke Negara Bagian Chin

Foto : Myanmar Now

Patroli l Anggota milisi PDF wilayah Pekhon sedang melakukan patroli beberapa waktu lalu. Pada Sabtu (6/11) laman berita Myanmar Now melaporkan bahwa pasukan junta telah melakukan operasi militer di Pekhon, sebuah kota strategis yang menghubungkan Naypyidaw dengan Negara Bagian Shan dan Kayah.

A   A   A   Pengaturan Font

YANGON - Pertempuran antara pasukan militer dengan milisi antijunta terus meningkat di wilayah selatan Negara Bagian Chin di Myanmar setelah junta terus meningkatkan jumlah tentaranya.

Menurut laporan laman berita Myanmar Now pada Sabtu (6/11) mengatakan bahwa junta telah mengirimkan banyak pasukan melalui dua rute yang berbeda untuk mengamankan negara bagian itu. Akibatnya, sepanjang rute tersebut dilaporkan terjadi serangkaian penyergapan oleh milisi antijunta, Chinland Defence Force (CDF).

"Banyak korban dari pihak junta," lapor Myanmar Now.

Dalam laporannya, CDF mengklaim telah menewaskan 37 tentara dalam serangkaian penyergapan itu.

"Pejuang kami pekan lalu menewaskan 20 tentara dan melukai 10 tentara lainnya dengan ranjau-ranjau yang dipasang sepanjang Matupi dan Kota Paletwa," demikian pernyataan CDF cabang Matupi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top