Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jonatan Christie Langsung Bertemu Kidambi

Foto : PBSI

Jonatan Christie

A   A   A   Pengaturan Font

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dijadwalkan turun bertanding untuk ajang kejuaraan Malaysia Open 2024 bulan depan. Di babak awal atau 32 besar, Jonatan akan berhadapan dengan andalan India, Kidambi Srikanth.

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, dijadwalkan turun bertanding untuk ajang kejuaraan Malaysia Open 2024 bulan depan. Di babak awal atau 32 besar, Jonatan akan berhadapan dengan andalan India, Kidambi Srikanth.

Malaysia Open merupakan BWF World Tour dengan kelas Super 1000 dan akan memperebutkan hadiah total sebesar 1,3 juta dollar AS (20 miliar rupiah). Para pebulu tangkis dunia juga akan berjuang keras untuk perolehan poin maksimal dalam turnamen ini untuk mengamankan posisi di Race to Paris 2024.

Pertemuan Jonatan dan Kidambi ini bukanlah yang pertama kalinya. Catatan head to head keduanya menunjukkan 11 pertemuan di pertandingan bulu tangkis internasional. Lima kemenangan diraih oleh Jonatan, sedangkan enam lainnya dimenangkan oleh Kidambi.

Meski secara peringkat jauh lebih unggul dari Kidambi, catatan head to head membuat Jonatan harus mampu menampilkan performa maksimal. Salah satu tunggal putra terbaik Indonesia yang menduduki peringkat lima dunia itu dalam pertemuan terakhirnya dengan Kidambi di HYLO Open 2022 harus menelan kekalahan.

Posisi Jonatan yang telah aman di Top 10 Race to Paris harus tetap dijaga hingga akhir masa perhitungan poin bulan April 2024 mendatang. Salah satu caranya adalah meraih hasil maksimal di kejuaraan BWF World Tour kelas Super 1000 seperti Malaysia Open. Tidak hanya itu, masih ada beberapa turnamen besar seperti Indonesia Masters hingga All England yang menunggu.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top