Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

John Lee, Mantan Polisi Kepercayaan Beijing Terpilih Jadi Kepala Eksekutif Hong Kong

Foto : CNA/AFP/File/Peter Parks

Terpilihnya John Lee sebagai Kepala Eksekutif Hong Kong yang baru menandai kebangkitan seorang polisi karir dari keluarga kelas pekerja menjadi pejabat tinggi Hong Kong.

A   A   A   Pengaturan Font

HONG KONG - Sebagai mantan polisi yang menjadi kepala keamanan Hong Kong, John Lee adalah orang yang dipercaya para pemimpin Tiongkok untuk memimpin kota Hong Kong dan menjadi letnan setia mereka, kata para analis dan orang dalam. Channel News Asia melaporkan, Minggu (8/5).

Lee (64) adalah kepala eksekutif Hong Kong berikutnya yang dipilih oleh komite kecil pada Minggu (8/5). Pemilihan tersebut merupakan puncak dari sebuah lomba tanpa kandidat lain yang dirancang dan diberkati Beijing.

Le memenangkan lebih dari 99 persen suara dari 1.461 anggota komite.

Kedudukan tertingginya menandai kebangkitan seorang pria yang karirnya telah mengangkatnya dari keluarga kelas pekerja ke kedudukan politik yang lebih tinggi di Hong Kong.

Kedudukan tersebut juga menempatkan Lee pada jabatan tinggi untuk pertama kalinya di kota itu. Pria yang memainkan peran kunci dalam pembubaran demonstrasi besar di Hong Kong dan tindakan keras politik Beijing setelahnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top