Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jepang Deteksi Sinyal Radio Peluncuran Misil Korut

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Pemerintah Jepang mendeteksi sinyal-sinyal radio yang mengarah pada dugaan pemerintah Korea Utara (Korut) kemungkinan sedang mempersiapkan peluncuran misil balistik, walau pun gambar-gambar satelit tidak memperlihatkan aktivitas terbaru.

"Pemerintah Jepang bersiaga setelah menangkap sinyal-sinyal radio yang tidak biasa. Diperkirakan peluncuran misil Korut akan dilakukan dalam waktu beberapa hari ke depan, demikian dilaporkan kantor berita Kyodo pada Senin (27/11) malam.

Pemerintah Korut sudah dua kali menembakkan misil ke arah Jepang. Pada September, Pyongyang bahkan menembakkan sebuah roket melintasi wilayah udara Kepulauan Hokkaido di utara Jepang.

Kecurigaan Tokyo itu diperkuat oleh dugaan Seoul. Kantor berita Yonhap mewartakan berdasarkan sumber di pemerintah Korea Selatan (Korsel) bahwa agen intelijen AS, Jepang dan Korsel baru-baru ini telah mendeteksi tanda-tanda yang mengarah pada kemungkinan diluncurkannya sebuah misil dan peringatan tersebut semakin menguat.
uci/Rtr/I-1


Redaktur : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top