Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jenderal Dudung Sambangi Calon Markas Barunya

Foto : Istimewa

Mayjen Dudung Abdurachman, calon Pangkostrad yang baru mengikuti tradisi penerimaan calon Pangkostrad baru di Markas Kostrad, di Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Mayor Jenderal Dudung Abdurachman, Pangdam Jaya yang sebentar lagi akan jadi Pangkostrad menyambangi calon markas barunya, Markas Kostrad yang ada di kawasan Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangan Jenderal Dudung ke markas Kostrad merupakan bagian dari tradisi penerimaan calon Pangkostrad baru.

Demikian keterangan tertulis dari Penerangan Kostrad yang diterima Koran Jakarta, Selasa (8/6).

Menurut Penerangan Kostrad, Pangkostrad saat ini Letjen TNI Eko Margiyono yang memimpin langsung tradisi penerimaan calon Pangkostrad baru, Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang datang beserta istri.

Acara penerimaan calon Pangkostrad baru itu sendiri dilaksanakan di Serambi Kehormatan Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (7/6).

Dalam keterangannya, Penerangan Kostrad merinci rangkaian tradisi penerimaan calon Pangkostrad baru. Rangkaian pertama, pada saat tiba di pintu gerbang utama, Mayjen Dudung Abdurachman bersama istri menerima pengalungan bunga dari Kaskostrad Mayjen TNI Ainurrahman. SementaraNy. Fantria Ainurrahman memberikan bunga tangan untuk Ny. Rahma Dudung Abdurachman.

Selanjutnya calon Pangkostrad baru ini menerima hormat dari petugas Pos 1. Setelah itu Jenderal Dudung menuju rumah jaga Makostrad melalui pasukan tirai yang ada di sebelah kanan dan kiri dengan penuh semangat diiringi lagu mars Kostrad.

"Serangkaian kegiatan telah disusun secara sederhana mulai dari penyambutan Pangkostrad baru, pengalungan bunga, menerima hormat jajar dari regu Dinas Keamanan Makostrad, penandatanganan memorandum dan penciuman Pataka oleh calon Pangkostrad," kata Penerangan Kostrad.

Hadir dalam acara tersebut Kaskostrad, Pangdivif 1, 2, dan 3 Kostrad, Irkostrad, Kapok Sahli Pangkostrad, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kasdivif 1 Kostrad, Ir Divif 1 Kostrad, para Kabalak Kostrad, Dansat jajaran Kostrad, serta perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama Kostrad.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top