Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jenderal Bintang Tiga Kopassus Tiba-tiba Datangi Anak Buahnya yang Sedang Bertugas di Perbatasan Negara

Foto : Istimewa

Pangkostrad, Letjen Eko Margiyono.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jenderal bintang tiga Kopassus yang saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letjen TNI Eko Margiyono tiba-tiba menyambangi wilayah perbatasan Indonesia dan Malaysia. Ada apa gerangan, sang jenderal baret merah itu tiba-tiba mendatangi tapal batas Negara.

Rupanya, mengutip keterangan tertulis dari Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Letkol Arh Drian Priyambodo yang diterima Koran Jakarta, Rabu (28/4), Letjen Eko datang ke wilayah perbatasan untuk menyambangi anak buahnya, para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad.

"Pangkostrad mendatangi Satgas Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad untuk melihat secara langsung para prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia," kata Priyambodo.

Letkol Priyambodo menambahkan, sebelum mendatangi Pos Komando Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 16/SBC/3 Kostrad, Pangkostrad terlebih dahulu meninjau pos-pos terluar Satgas. Pos-pos yang ditinjau jenderal bintang tiga Kopassus ini di antaranya Pos Tanjung Aru dan Pos Aji Kuning yang berada di Pulau Sebatik. Pangkostrad juga meninjau dan mengecek patok III Indonesia-Malaysia yang berada tepat di wilayah Pos Aji Kuning.

"Pangkostrad juga mengunjungi Makotis yang juga menjadi Pos Komando dari Satgas Pamtas. Selain menerima paparan terkait apa yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Satgas selama kurun waktu yang ada, Pangkostrad juga memberikan arahan kepada para prajurti," ujar Letkol Priyambodo.

Sementara itu, Letjen Eko dalam arahannya saat mengunjungi pos-pos anak buahnya di tapal batas Negara mengingatkan agar seluruh personel Satgas yang bertugas selalu menjaga kewaspadaan. Ia juga meminta agar sinergitas antara lembaga dan instansi atau unsur organik yang berada di daerah satgas ditingkatkan.

"Hindari pelanggaran, dan jalin komunikasi dan sosialisasi dengan masyarakat sekitar. Prajurit Kostrad harus profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara, setiap prajurit bersikap ramah tamah kepada rakyat dan membantu rakyat, prajurit Kostrad harus punya semangat, niat dan tekad dalam melaksanakan tugas," kata Letjen Eko.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top