Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jelang Tarawih Digelar, 5 Prajurit TNI Datangi Musala, Ternyata Sungguh Mulia yang Dilakukannya

Foto : Istimewa

Lima prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG memperbaiki musala di Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua.

A   A   A   Pengaturan Font

JAYAPURA - Menjelang ibadah tarawih digelar, tiba-tiba lima prajurit TNI mendatangi musala. Ternyata sungguh mulia yang dilakukannya. Kelima prajurit ini, memperbaiki dan mempercantik musala, agar umat muslim bisa nyaman beribadah.

Kelima prajurit TNI yang memperbaiki musala ini berasal dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti atau Yonif 131/Brs yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG. Pasukan Satgas Satgas Pamtas RI-PNG ini dikomandani Letkol Inf Muhammad Erfani sebagai Dansatgas.

Menurut Letkol Erfani, di bulan suci Ramadhan 1442 H ini, anak buahnya memang punya program untuk membantu warga. Salah satunya merenovasi fasilitas Musala Baiturrohman yang ada di Kampung Sanggaria, Distrik Arso Barat, Kabupaten Keerom, Papua.

Perwira Pembinaan Mental (Pabintal) Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Lettu Inf Situmeang juga membenarkan hal itu. Katanya, kegiatan renovasi tersebut melibatkan lima personel Satgas, dipimpin oleh Danton Kes Satgas Letda Ckm Wahyu bersama warga Kampung Sanggaria.

"Kegiatan ini untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah dalam melaksanakan kegiatan agama, khususnya saat shalat berjamaah dan shalat tarawih di bulan ramadhan tahun ini," ujarnya.

Menurut Lettu Situmeang, dengan fasilitas rumah ibadah yang bersih, nyaman dan asri tentunya akan membawa suasana yang lebih khusyuk dalam beribadah. Sementara itu, Danton Kes Satgas Yonif 131/Brs Letda Ckm Wahyu yang memimpin kegiatan renovasi Musala Baiturrohman mengatakan, pelaksanaan renovasi yang berlangsung selama dua hari meliputi pengecatan dan perbaikan pada beberapa fasilitas musala yang rusak.

"Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan aman," ungkapnya.

Aksi para prajurit TNI yang merenovasi musala mendapat apresiasi dari Pak Khoir salah seorang pengurus Musala Baiturrohman. Ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 131/Brs yang telah membantu merenovasi musala.

"Terima kasih banyak bapak-bapak TNI, semoga ketulusan dan keikhlasan ini, mendapat balasan pahala serta kesehatan terutama dalam bulan suci Ramadhan," ucapnya.

(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top