Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jelang Halloween, Jepang Perketat Keamanan di Distrik Shibuya

Foto : Kyodo

Akses ke patung anjing "Hachiko" di depan Stasiun JR Shibuya Tokyo ditutup dengan pagar pada 28 Oktober 2023, menjelang Halloween pada 31 Oktober. Shibuya meminta warganya menjauh dari pusat perbelanjaan dan area hiburan dengan alasan peningkatan vandalisme dan perilaku mabuk.

A   A   A   Pengaturan Font

TOKYO - Keamanan ketat diberlakukan di distrik Shibuya Tokyo yang ramai pada Sabtu (28/10), beberapa hari sebelum perayaan Halloween. Patung anjing Hachiko yang ikonik ditutupi dengan tirai putih dengan pesan bahwa daerah itu "bukan tempat" untuk pesta perayaan.

Kyodo melaporkan, di jalanan sekitar Stasiun Shibuya yang disimbolkan dengan patung anjing Akita, petugas kepolisian bersiaga mengantisipasi lonjakan kerumunan Halloween. Sementara anak-anak muda yang tak lagi khawatir akan Covid-19 terlihat mengenakan berbagai kostum.

Jelang Halloween tahun ini, Wali Kota Shibuya Ken Hasebe mengimbau warganya untuk menjauh dari distrik populer tersebut selama perayaan yang biasanya menarik banyak orang, dengan alasan masalah keamanan.

Sementara itu, pada Minggu (29/10), Korea Selatan memperingati satu tahun tragedi Itaewon yang menewaskan lebih dari 150 orang di distrik hiburan Itaewon Seoul, setelah puluhan ribu orang berkumpul untuk merayakan Halloween.

Hasebe memberikan pesannya di tengah meningkatnya kekhawatiran akan kerumunan orang meningkat di sekitar persimpangan ikonik Shibuya di dekat stasiun dan daerah lain dan berpotensi berbahaya setelah pembatasan Covid dicabut.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top