Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jangan Lewatkan Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020! Berikut Link Live Streaming-nya

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 yang telah tertunda satu tahun oleh pandemi COVID-19 akhirnya secara resmi dibuka pada Jumat (23/7/2021).

Pembukaan acara yang telah dirancang dengan pengaturan acara ditengah pandemi ini diharapkan berlangsung khidmat.

Upacara pembukaan pun dipersiapkan menjadi awal berlangsungnya pesta olahraga yang berjalan empat tahun sekali.

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 yang mengusung tema "United by Emotion" itu bakal digelar di Olympic Stadium, Jepang, pada Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB.

Tema yang diusung bermaksud memperjelas bahwa Olimpiade Tokyo 2020 ini diselenggarakan ditengah pandemi COVID-19.

Dari tema United by Emotion, Olimpiade Tokyo 2020 mengharapkan bisa menjadi pemersatu publik dunia untuk bisa terus bangkit dan merasakan kegembiaraan di tengah situasi sulit menghadapi pandemi virus corona.

Pada pembukaan upacara nanti tidak bisa disaksikan oleh banyak pasang mata karena masih dalam kondisi pagebluk, apalagi Tokyo baru mendapatkan serangan varian Delta.

Berdasarkan laporan Time, upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 hanya akan dihadiri oleh sekitar 10.000 tamu undangan yang terdiri dari diplomat, pihak sponsor, hingga anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Beberapa acara pokok yang akan tersaji di opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 adalah sambutan perwakilan Pemerintah Jepang, pengibaran bendera Olimpiade, pengambilan sumpah perwakilan atlet dan pelatih, parade kontingen atau negara peserta, hingga penyalaan api obor Olimpiade.

Pawai kontingen atau negara peserta Olimpiade Tokyo 2020 akan diawali oleh Yunani dan ditutup oleh Jepang. Sementara, Indonesia berada pada urutan ke-22.

Sedangkan, Indonesia mengirim perwakilan dalam parade yang berlangsung pada upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 berjumlah 10 orang.

Rio Waida dan Nurul Akmal menjadi atlet yang bertugas sebagai pembawa bendera Indonesia.

Selain faktor penerapan protokol kesehatan, beberapa atlet Indonesia tidak bisa hadir mengikuti opening ceremony Olimpade Tokyo 2020 karena sudah harus bertanding pada keesokan harinya. Atlet Indonesia dari cabang olahraga angkat besi, bulu tangkis, menembak, panahan, dan dayung, akan memulai perjuangan pada Sabtu (24/7/2021) atau satu hari setelah upacara pembukaan Olimpade Tokyo 2020.

Link Live Streaming Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 rencananya akan disiarkan langsung oleh TVRI pada Jumat (23/7/2021) pukul 18.00 WIB.

Selain siaran langsung televisi, opening ceremony Olimpiade Tokyo 2020 juga bisa disaksikan melalui layanan streaming. Berikut adalah link live streaming pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 >>> LINK


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Zulfikar Ali Husen

Komentar

Komentar
()

Top