Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Jangan Lagi Sepelekan Anak Madrasah, MTsN Ini Raih 30 Emas di Asian Mathematic Competitif Kalahkan Hongkong, India, Thailand, dan Filipina

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

PATI - Selama ini banyak yang meremehkan kualitas pendidikan madrasah dibanding pendidikan SMA terkait bidang-bidang sains. Lihat saja buktinya yang dirilis Kemenag pada Jumat (28/1) hari ini.

Ya, siswa MTsN 1 Pati kembali menorehkan prestasi di tingkat Asia. Sebanyak 35 siswa berhasil menyabet 30 emas, 1 perak, dan 4 perunggu dalam ajangAsian Mathematic Competition.

Kompetisi yang digelar secara daring ini diselenggarakan Imperial Academy Competition pada Minggu, 23 Januari 2022. Kompetisi ini diikuti para siswa dari beberapa negara di Asia, antara lain: Hongkong, Filiphina, Indonesia, Thailand, Myanmar, Iran, India, Sri Lanka, dan Laos.

Salah satu siswa peraih emas, Salma Aura Fathania, mengungkapkan bahwa dirinya tidak menyangka dapat meraih medali emas di tingkat Asia. "Alhamdulillah, saya berhasil mendapatkan emas dalam ajang ini. Teruntuk MTs Negeri 1 Pati, saya mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk mengikuti berbagai event lomba," ucap Salma di Pati, Jumat (28/1).

Guru pembimbing olimpiade, Tommy Andriansyah, menyebutkan bahwa ia bersama tim selalu berusaha istiqamah dalam membimbing para siswa dan mengikutkan mereka di berbagai lomba, baik online maupun offline. "Istiqamah merupakan strategi utama, baik istiqomah melakukan pembimbingan maupun mengikuti lomba," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Eko S
Penulis : Eko S

Komentar

Komentar
()

Top