Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jangan Keluyuran Ya Warga yang Lagi Isolasi Mandiri, Mereka Bisa Dideteksi Melalui Aplikasi PeduliLindungi

Foto : ANTARA/Sihol Hasugian

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyampaikan keterangan pers usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dan donor darah di SMKN 29 Jakarta, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, (11/9/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKIJakartamelalui aplikasi PeduliLindungimendetekasiwarga Jakartayang positif COVID-19 tapi melakukan aktivitas di pusat perbelanjaan maupun di ruang publik, guna mencegah penularan virus tersebut di tengah masyarakat.

"Melalui aplikasi PeduliLindungim kami akan deteksi kalau ada warga yang positif COVID-19, supaya bisa diketahui," kata Wakil Gubernur DKIJakarta, AhmadRizaPatria, usai meninjau pelaksanaan vaksinasi dan donor darah di SMK Negeri29 Jakarta Selatan, Sabtu.

Menurut RizaPatria, warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 mestinya berada di rumah dan menjalani isolasi mandiri, untuk mencegah penularan kepada warga lainnya.

Politisi partai Gerindra itu mengingatkan warga Jakartayang positif COVID-19 untuk sementara tidak melakukan aktifitas di luar rumah . "Apalagi pergi ke pusat perbelanjaan, karena bisa menularkan warga lain," katanya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Kesehatan, DanteSaksonoHarbuwono, Senin (6/9), menyampaikan, ada 1.625 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19terdeksi ketika akan masuk ke fasilitas publik melalui aplikasi PeduliLindungi.

Diketahui, penggunaan aplikasi PeduliLindungi menjadi salah satu syarat bagi masyarakat untuk dapat memasuki berbagai fasilitaspublik, baik pusat perbelanjaan, kendaraan umum, tempat pariwisata, perkantoran dan pabrik, rumah ibadah, dan fasilitas pendidikan.

DanteSaksonomengatakan, sebagian besar dari kasus aktif COVID-19 yang terdeteksi beraktifitasdi fasilitas publik adalah, di sektor perdanganyakni mencapai 1.464 orang. serta di perkantoran dan pibrikmencapai115 orang.


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top