Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Pemindahan Ibu Kota I Konstruksi IKN Dihentikan Sementara Jelang Upacara

Jalan Tol Akses IKN Siap Beroperasi Jelang HUT RI

Foto : ISTIMEWA

HUT RI KE - 79

A   A   A   Pengaturan Font

Jalan tol akses IKN mempersingkat jarak tempuh dari Balikpapan menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan yang semula 2 jam 15 menit, menjadi 45 menit.

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Tugas (Satgas) Pelaksana Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Nusantara atau IKN menyampaikan bahwa Jalan Tol Akses IKN dapat dimanfaatkan untuk perayaan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang.

"Bisa fungsional untuk upacara HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus," ujar Ketua Satgas Pelaksana Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis Hidayat Sumadilaga, di Jakarta, akhir pekan lalu.

Seperti dikutip dari Antara, Danis mengatakan bahwa progres pembangunan proyek jalan tol akses IKN tersebut telah mencapai sekitar 90 persen dan telah dilakukan pengaspalan.

"Tol sudah, yang kita fokuskan Tol IKN itu, yakni Segmen 3A, 3B, dan 5A. Progresnya sudah bagus dan sudah diaspal," katanya.

Sebagai informasi, jalan tol IKN dapat mempersingkat jarak tempuh dari Balikpapan menuju Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN yang semula apabila melewati Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dan Lintas Sepaku membutuhkan waktu sekitar 2 jam 15 menit dengan jarak 95 km, menjadi hanya sekitar 45 menit dengan jarak 57 km.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top