Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih Tergenang Air Setinggi 20 sentimeter

Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih  Tergenang Air Setinggi 20 sentimeter
Foto : (ANTARA/HO/instagram @TMCPoldaMetro)

Genangan yang terjadi di Jalan Letjen Suprapto akibat hujan sejak Jumat dini hari (19/2/2021). (ANTARA/HO/instagram @TMCPoldaMetro)

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat sempat tergenang air setinggi 20 sentimeter (cm) karena hujan lebat sejak Jumat dini hari dan kondisi kontur tanah di daerah itu memang agak cekung.

"Kebetulan kontur tanah di wilayah itu agak cekung dan sempat terjadi antrean air sehingga terjadi genangan. Kita bantu juga dengan pompa portabeluntuk penanganannya," ujar Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Sumber Daya Air Cempaka Putih Subandi, seperti dilansir Antara, di Jakarta, Jumat (19/2).

Ia menjelaskan, akibat kondisi cekung tersebut, makaair yang menggenang harus menunggu waktu sekitar satu jam lamanya untuk surut dan dapat dilewati oleh kendaraan. "Arus lalu lintas kendaraan ke arah Senen sempat dialihkan," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya sempat menurunkan dua pompa portabel apung untuk menyedot genangan di Jalan Letjen Supraptodan dialihkan ke Kali Sunter.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur Shinta Purnama Sari mengatakan Jalan Letjen Suprapto yang tergenang merupakan wilayah rawan genangan di kelurahannya.

Meski demikian,Shinta mengatakan untuk genangan yang kali ini tergolong cepat penanganannya karena biasanya genangan bertahan hingga empat jam.

Ia mengatakan dengan adanya persiapan antisipasi banjir, penanganan genangan di wilayah itu lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sekarang sudah surut. Ini semua karena adanya sumur resapan yang dibangun di sejumlah titik di Jalan Suprapto," kata Shinta.

Sebelumnya, lewat Instagram resmi @tmcpoldametro,Jalan Letjen Suprapto tergenang setinggi 20 cm dan menyebabkan pengalihan arus lalu lintas ke jalur cepat.



(emh/P-5)
Redaktur : M Husen Hamidy

Komentar

Komentar
()

Top