Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Jadi Sorotan, Rektor UI Rasa Komisaris

Foto : ISTIMEWA

rektor UI

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Sekarang ini ada sorotan di media sosial di mana Rektor UI rasa komisaris. Hal ini berkaitan cemoohan, rektor telah menjadi komisaris. Apalagi untuk keperluan pengangkatan komisaris harus ada perubahan Statuta UI segala.

Mungkin tidak tahan sorotan, akhirnya Rektor Universitas Indonesia, Ari Kuncoro, mundur dari jabatan selaku Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen PT Bank Rakyat Indonesia Tbk.

"Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Ari Kuncoro dari Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen Perseroan per 21 Juli," demikian informasi dari Kementerian BUMN, di Jakarta, Kamis.

Sehubungan dengan itu, Perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur. Dalam keterangan resmi, Perseroanakan berkomitmen menerapkan praktik tata kelola perusahaan yang baik dari seluruh lapisan.

Jabatan Ari Kuncoro sebagai Wakil Komisaris Utama BRI menjadi sorotan setelah Rektorat UI memanggil sejumlah pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI yang menerbitkan poster sindiran di media sosial.

Rangkap jabatan Ari Kuncoro tersebut melanggar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 68 Tahun 2013 tentang Statuta UI.

Namanya kembali menjadi perbincangan warganet setelah pemerintah merevisi PP 68/2013 tentang Statuta UI. Revisi tersebut termuat dalam PP Nomor 75 tahun 2021. Isinya, antara lain rangkap jabatan di BUMN atau BUMD, hanya dilarang untuk jabatan direksi.




Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top