Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Istana Tawarkan 4 Rekomendasi ke Nelayan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta- Sekitar seribu masyarakat nelayan Indonesia yang tergabung dalam Aliansi Nelayan Indonesia menggelar unjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, menuntut kebijakan pengelolaan cantrang. Saat bertemu dengan perwakilan pihak Istanan Negara, pemerintah memberikan empat rekomendasi kepada perwakilan nelayan.

"Kami, Aliansi Nelayan Indonesia telah bertemu dengan Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Teten Masduki. Beliau menyampaikan empat hal rekomendasi terkait kebijakan cantrang," kata Koordinator Lapangan Aliansi Nelayan Indonesia Rusdianto Samawa di Jakarta, Selasa (11/7).

Empat rekomendasi tersebut yaitu, pertama, nelayan akan diberikan waktu hingga akhir 2017 untuk bisa melaut dan menggunakan cantrang. Kedua, pemerintah berjanji melakukan kajian lebih lanjut mengenai dampak dari kerusakan lingkungan oleh cantrang. Apabila tidak terbukti merusak, nelayan meminta cantrang dilegalkan secara nasional.

Ketiga, Presiden berjanji akan mengunjungi sentra-sentra perikanan yang memproduksi ikan dengan menggunakan cantrang. Keempat, Presiden juga berjanji akan menemui aliansi nelayan secara langsung. Ant/E-10

Baca Juga :
Tutup Sementara


(Ant/E-10)
Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top