Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Iran Rilis Rudal Hipersonik Terbaru 'Fattah 2'

Foto : IRNA

Iran merilis rudal hipersonik "Fattah 2" saat pameran prestasi Pasukan Dirgantara Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Minggu.

A   A   A   Pengaturan Font

TEHERAN - Iran merilis rudal hipersonik buatan dalam negeri yang terbaru "Fattah 2", kantor berita Iran IRNA melaporkan, Minggu (19/11).

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei meresmikan Rudal Fattah 2 saat pameran prestasi Pasukan Dirgantara Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC), Minggu.

Pameran yang diadakan di Ashura Aerospace Science and Technology University ini memamerkan kemajuan terkini dalam teknologi kedirgantaraan Iran.Salah satu hal yang menarik dari acara tersebut adalah peluncuran rudal hipersonik "Fattah 2" buatan dalam negeri.

"Fattah 2" adalah rudal canggih dengan kemampuan meluncur, menempatkannya di kelas senjata hipersonik HGV dan HCM.Pencapaian teknologi ini menggarisbawahi posisi Iran sebagai salah satu dari empat negara di dunia yang mampu memproduksi senjata hipersonik jenis ini.

Mengutip RT, kendaraan luncur hipersonik, atau HGV, adalah jenis hulu ledak yang memungkinkannya bermanuver dan meluncur dengan kecepatan hipersonik.Biasanya dipasang pada rudal balistik dan secara signifikan dapat mengubah lintasan penerbangannya setelah diluncurkan, sehingga menjadikannya target yang jauh lebih sulit untuk dideteksi oleh sistem pertahanan rudal musuh dibandingkan hulu ledak biasa yang bergerak dalam lintasan busur yang lebih dapat diprediksi.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Lili Lestari

Komentar

Komentar
()

Top