Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Irak Eksekusi Mati 3 Pelaku Pengeboman Tewaskan Ratusan Orang

Foto : AFP

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api di lokasi bom bunuh diri yang diklaim ISIS pada 3 Juli 2016 di pusat perbelanjaan di distrik Karrada, Baghdad, Irak. (Photo: AFP/Sabah Arar)

A   A   A   Pengaturan Font

BAGHDAD - Irak telah mengeksekusi mati tiga orang yang dihukum karena kasus pengeboman tahun 2016 diklaim oleh kelompok ISIS dan menewaskan lebih dari 320 orang di distrik perbelanjaan Baghdad, kata kantor perdana menteri Irak, Senin (28/8).

Pengeboman tersebut merupakan salah satu yang paling mematikan di dunia setelah serangan 11 September 2001 di Amerika Serikat.

Setidaknya 323 orang tewas dalam peristiwa bom mobil yang memicu kebakaran hebat di kawasan perbelanjaan Karrada di Baghdad pada awal 3 Juli 2016. Saat itu kawasan tersebut dipadati warga menjelang perayaan Idul Fitri yang mengakhiri bulan suci Ramadhan.

Perdana Menteri Irak Mohammed Shia al-Sudani, dalam pertemuan dengan keluarga korban, memberi tahu mereka "hukuman mati yang sah dijatuhkan terhadap tiga penjahat utama yang dinyatakan bersalah atas keterlibatan mereka dalam terorisme", kata kantor PM Irak dalam sebuah pernyataan.

Peristiwa ini salah satu serangan paling mematikan yang pernah melanda Irak.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : AFP

Komentar

Komentar
()

Top